Monday, May 23, 2011

Cara reset / ganti username password Indosatm2 - IM2 dan topup dengan voucher isi ulang

Berdasarkan pengalaman cara me-reset username password dari Indosatm2 - IM2 hanya bisa dilakukan melalui Call Center Indosatm2 di nomer: 02178546900 / 08041900900. Jangan lupa mempersiapkan nomer Cust. ID (nomer kartu, umumnya sama dengan username), nomer KTP, dan alamat KTP yang sama sewaktu pendaftaran kartu perdana. Setelah data divalidasi oleh operator, mereka akan mereset password dalam hitungan 2-3 menit.

Setelah  proses reset selesai dan password baru dicatat, lakukan login kembali ke https://www.indosatm2.com/ dan klik di [Member Zone Login]
Sebaiknya segera mengganti password tersebut via menu yang disediakan setelah login berhasil.

Jangan lupa untuk menyesuaikan password yang baru ke perangkat mobile yang digunakan, misalnya pada iPad diubah pada menu [Settings] - [Cellular Data] - [APN Settings] - [Password]. Untuk perangkat lain perlu disesuaikan lagi.

Sebenarnya saya baru sadar password ini sewaktu ingin mengisi ulang (topup) pulsa, karena di iPad tidak mungkin melakukan topup via sms. Berikut ini adalah cara topup menggunakan kartu voucher isi ulang IM2 via web.
Masuk ke web: https://register.indosatm2.com/topup/do.refill.php?lang=id
Gunakan username dan password seperti di atas, kemudian masukkan username dan password yang didapat dari voucher isi ulang dan klik pada [Topup Account] seperti di bawah ini.
Topup pulsa IM2 via web
 Username voucher dan Password voucher diperoleh dari kartu voucher isi ulang seperti di bawah.
Voucher isi ulang IM2


(TangSel 23mei2011)