Thursday, October 20, 2011

Review Acer Aspire S3 yang tipis mirip Apple Macbook Air

Acer mengeluarkan notebook baru yang tipis dan menarik yaitu Acer Aspire S3, bak Apple Macbook Air ...

Mencoba notebook ini di ruang pamer Acer memberikan kesan menarik dan menyenangkan untuk saya yang selalu mobile tetapi tetap perlu kinerja notebook yang mumpuni.

Tipis ... Acer Aspire S3
Dengan pilihan prosesor Intel Core i3 atau i5 dan memori 4 Gbyte menurut saya sudah sangat cukup. Ketebalannya yang hanya 13 mm di bagian tertipisnya, keentengan 1,35 kg, layar cukup lebar 13,3 inci, ketahanan batere 6 jam-an, ada HDMI, ada USB, mouse pad yang lebar, tidak terlampau panas saat lama dioperasikan, tanpa port VGA, tanpa port Ethernet ... dan harga dibawah 8 juta rupiah ... Wow!





Konverter HDMI ke VGA
Tanpa port VGA, bagaimana kalau mau presentasi dengan proyektor ? Proyektor sudah mulai banyak memiliki input HDMI, atau bisa diakali dengan menggunakan konverter HDMI ke VGA yang dipasaran dijual pada kisaran 400-an ribu rupiah ...


Tanpa port Ethernet ? Dalam waktu satu tahun terakhir ini saya tidak pernah menggunakan kabel UTP / Ethernet untuk terhubung ke jaringan karena di kantor, di cafe maupun di rumah selalu menggunakan Wi-Fi, jika Wi-Fi tidak tersedia biasanya menggunakan modem GSM/3G/HDSP yang menggunakan port USB.


(TangSel 20oct11)