Monday, March 25, 2013

Masalah Wifi di Z10

Kejadian hari ini seperti ditulis sebelumnya disini tampaknya bertambah lagi karena setibanya di kantor Z10 tersebut tidak bisa konek (bermasalah) ke Wifi, sementara perangkat lainnya seperti laptop, dan smartphone yang lain berjalan normal. Masalah Wifi di Z10 ini baru kali ini terjadi setelah dipakai selama seminggu lebih, dengan pesan seperti gambar di bawah.
Z10 masalah wifi

Pesan "No networks are currently available" menandakan masalah dengan wifi Z10 nya karena semua perangkat lainnya tetap berjalan normal terhubung ke wifi, sekalipun dengan dicoba disconnect dan connect lagi.

Hasil Googling tidak menemukan solusinya, sehingga terpaksa menggunakan cara lama yang biasanya ampuh ... rebooting! Setelah Z10 dimatikan dan dinyalakan kembali penyakit tersebut jadi lenyap ... Dan wifi berjalan normal seperti biasa seperti gambar di bawah
Z10 wifi terhubung setelah rebooting









Semoga ada obatnya segera supaya kejadian-kejadian seperti ini tidak berulang dan menghambat produktivitas ... karena proses rebooting-nya sendiri butuh waktu minimal 1 menit ditambah lagi dengan proses re-koneksi ke operator, dsb. 


(Jakarta 25mar13)

Update info:
Masalah ini sudah tidak pernah timbul lagi sejak Z10 yang digunakan diupgrade OS-nya ke versi 10.1 dari versi 10.0 sebelumnya. Cara upgrade-nya bisa langsung melalui pilihan Setting - Software Updates, jangan lupa gunakan koneksi wi-fi dan internet yang cukup cepat supaya proses upgrade-nya berlangsung cepat karena perlu download image file lebih dari 300 megabyte ...

(Jakarta 16jul13)