Thursday, March 3, 2011

Jalan Alternatif ke Bandara Soekarno Hatta dari Jakarta Selatan & Tangerang Selatan

Ruas jalan tol Lingkar Luar Barat (West Outer Ring Road) baru saja dibuka dan telah dapat digunakan. Jalan tol ini menghubungkan jalan tol Merak - Jakarta dengan jalan tol bandara dan dalam kota.
Untuk kita warga sekitar Jakarta Selatan seperti Bintaro, Ciledug, Meruya, Joglo dan Tangerang Selatan sangat menguntungkan karena perjalanan ke dan dari bandara Soekarno Hatta menjadi lebih singkat dan lebih lancar karena kita tidak perlu melewati jalan tol dalam kota yang sangat padat pada jam sibuk.

Menuju Bandara
Untuk menuju bandara kita masuk via pintu tol Kebun Jeruk ke arah Merak, setelah lebih kurang 3 km terus ikuti petunjuk ke arah Bandara Soekarno Hatta. Kira-kira kita akan bertemu dengan tol bandara di sekitaran Kamal.

Dari Bandara
Dari bandara seperti biasa kita ambil jalan tol, jangan lupa ambil sisi kiri. Belokan kiri yang harus kita ambil adalah petunjuk ke arah tol Lingkar Luar Barat, atau tepat setelah jalan keluar ke Kamal. Karena dari arah bandara jalan tol belum tersambung langsung ke jalan tol Merak - Jakarta maka sebaiknya keluar di sekitar pintu tol Meruya dan meneruskan via jalan alternatif dipinggir jalan tol Merak - Jakarta kemudian putar balik untuk bisa masuk ke tol Merak - Jakarta. Setelah itu kita bisa keluar di pintu tol Kebon Jeruk.

Demikian sekilas info baru, semoga bermanfaat ...