Wednesday, February 23, 2011

Tempat-tempat Wisata di Penang

Sekalian sudah di Penang untuk check-up kesehatan (http://nisura.blogspot.com/2011/02/berobat-ke-penang.html) sekalian dimanfaatkan untuk mengunjungi tempat-tempat wisata yang ada di sekitar kota tersebut.

Pertama-tama kami ke Botanic garden melihat beberapa tanaman langka seperti bunga Cannon ball, sejenis benalu dengan bunga yang besar dan monyet yang bebas berkeliaran.



Cannon ball flower

Cannon ball flower
Monyet bebas berkeliaran
Monyet ekor panjang di botanic garden

Kemudian dilanjutkan ke Penang hills lokasi Kuil Kek Lok Si - Pagoda Budha terbesar yang penuh dengan hiasan lampion besar dan kecil yang indah, pemandangan ke arah kota Penang terlihat dengan jelas.

Kuil Kek Lok Si
Kuil Kek Lok Si
Lampion di Kuil Kek Lok Si
Sesajian untuk kerabat yang di alam baka
Kuil dan banyak lampion
Kuil Kek Lok Si

Kuil dan banyak lampion

Kemudian dilanjutkan lagi ke Butterfly garden searah Ferringgi beach, ada banyak hotel di sana mulai dari kelas biasa seperti holiday inn, HardRock hotel sampai yang super mewah seperti hotel Rasa Sayang (Shangrila). Pantainya juga cukup bagus untuk dipandang. Di malam hari ada banyak hidangan jajanan yang tersedia di kedai-kedai dengan menu bervariasi dari mie, kwetiau, ikan bakar, udang bakar, nasi tentu saja ada, dan pasar malam yang berlangsung sampai dengan tengah malam.

Malam hari di pantai Ferringgi
Turis dan jetsky di pantai Ferringgi
Mesjid terapung dibangun setelah Tsunami
HardRock hotel


Demikian sekelumit daerah wisata di Penang yang dapat dikunjungi.