Thursday, March 3, 2011

Cara Blackberry Menerima Upload File dari Perangkat Lain via Bluetooth

Blackberry menggunakan logika (kebiasaan) yang tidak umum dalam proses menerima upload file dari perangkat lain. Kita yang terbiasa dengan logika dan kebiasaaan pada Windows komputer / laptop (dan Nokia) seringkali kebingungan dibuatnya.
Seperti biasa untuk bisa menerima dan mengirim via bluetooth kedua perangkat harus sudah dipairing dulu.
Untuk mengirim file via bluetooth dari Blackberry (BB) tidak ada masalah karena kita tinggal pilih file kemudian send via bluetooth.
Dalam menerima file si BB harus diposisikan pada folder aplikasi yang akan menerimanya, hal ini berbeda dengan Windows dimana ketika ada permintaan upload maka ada layar pop-up di screen dan selanjutnya kita izinkan atau tolak dan kita tentukan di lokasi mana file tersebut ditempatkan. Dalam hal BB tidak demikian. Kita harus masuk ke aplikasi folder yang kita persiapkan untuk menerima upload-an tersebut.
- Misalnya kita mau terima file gambar maka kita harus masuk ke: Media - Pictures - All Pictures kemudian Options - Receive Using Bluetooth, pada posisi ini BB sudah siap menerima file dan sisi lawan tinggal kirim file tsb.
- Misalnya kita mau terima file lagu MP3 maka kita harus masuk ke: Media - Music - All Songs kemudian Options - Receive Using Bluetooth, pada posisi ini BB sudah siap menerima file dan sisi lawan tinggal kirim file tsb.
- Dst