Thursday, March 3, 2011

Kunjungan dan Potret Keindahan Desa Perbesi dan Uruk Ndaholi di Tanah Karo

Untuk keperluan keluarga kami mengunjungi kampung istri saya di desa Perbesi - Tanah Karo - Sumatera Utara, yang bisa dicapai dalam waktu 30 menit dengan mobil dari Kabanjahe (ibukota kabupaten Karo). Karena bertepatan dengan liburan sekolah maka kami mengajak serta anak-anak. Menjadi tantangan tersendiri untuk membuat mereka betah tinggal di kampung sambil menunggu acara keluarga kami. Mereka tentu saja belum menikmati acara-acara keluarga yang dimata mereka sangat membosankan.
Istri saya sering bercerita mengenai kehidupan masa kecilnya di sana dan sejumlah lokasi tempat mereka bermain sewaktu kecil yang menurut dia sangat menarik. Dulu saya tidak tertarik karena merasa tidak ada yang istimewa, saya berpikir sama saja seperti di kampung / desa lainnya. Tetapi karena ingin mengisi liburan anak-anak di kampung maka saya mulai menelusuri obyek-obyek lokasi seperti yang diceritakannya dan sekaligus untuk menyalurkan hobi fotografi. Beberapa tempat yang menarik dikunjungi adalah mendaki ke bukit Uruk Ndaholi, danau kecil Cek Dam dan menyusuri sungai Lau Gerbong.

Foto-foto yang diabadikan di bawah ini menggunakan kamera Nikon D40 dengan pilihan lensa 18-55/f3.5-5.6 dan lensa 55-200/f4.0-5.6 yang sekiranya dapat dinikmati juga oleh anda sekalian, semoga. Salam hangat.

Memandang ke dataran Karo dari bukit Uruk Ndaholi
Dataran Karo penuh dengan areal perkebunan jagung dari Uruk Ndaholi

Gunung Sinabung tenang saat fajar menyingsing dari Uruk Ndaholi
Desa Perbesi masih diselimuti kabut pagi dari Uruk Ndaholi

Burung terbang dengan latar perbukitan Tanah Karo di Uruk Ndaholi

Kayu-kayu lapuk karena usia
Jagung menguning tanda siap panen

Danau kecil Cek Dam tempat memancing dan rekreasi dari Uruk Ndaholi

Gubuk kecil tempat pemancing di Cek Dam


Menyusuri sungai Lau Gerbong

Menyeberang sungai Lau Gerbong

Aliran sungai Lau Gerbong yang tenang dan lebar cocok untuk berenang

Gunung Sinabung di latar Lau Gerbong

Lau Gerbong mengalir sampai jauh

Akar pohon dan tempat memancing